Kertas tembok (wallpaper) kerap membuat opsi pengganti cat tembok. Kelebihannya yaitu opsi motif jual wallpaper dinding & corak yang lebih bervariasi, daripada selalu dicat manual. Toko wallpaper diminati sebab pemasangannya yang kilat dan lebih praktis sekarang mau mengubah corak ataupun corak. Untuk pemeliharaan & kebersihannya juga gampang. Kamu bisa mengikuti instruksi dari perusahaan pembuat kertas tembok, ataupun mengikuti langkah jitu yang dijabarkan rumah. Com sebagai berikut.

Kenali Tipe Kertas Tembok

Sebelum membersihkan kertas tembok, kamu perlu tahu tipe olahan pembuat kertas tembok. Ada tipe kertas tembok yang dapat dicuci & yang tak dapat dicuci. Kertas tembok yang dapat dicuci terdapat susunan vinyl tipis. Kamu bisa mencucinya dengan trik mengelap dengan kain basah. Sedangkan kertas dindingyang tak dapat dicuci lebih susah untuk dibersihkan. Tetapi masih dapat kamu usahakan dengan mengelap dengan kain bersih supaya tetap terpelihara kebersihannya.

Kenali Nercak Pada Kertas Tembok

Ada bervariasi tipe bercak yang dapat melekat pada kertas tembok. Bercak paling umum yaitu debu yang melekat dari udara ataupun angin. Tidak hanya itu ada bercak dari perlengkapan tulis, layaknya tinta, krayon, ataupun stabilo. Ada juga bercak sisa tangan sebab begitu kerap memegang kertas tembok. Bercak sisa tangan kerap nampak pada zona dekat sakelar lampu. Akhir, bercak minyak. Bila telah tahu tipe bercak yang melekat, kamu dapat membersihkannya cocok dengan kebutuhan.

Trik Membersihkan Bercak Pada Kertas Tembok

Awal, kamu dapat mengawalinya dengan membersihkan debu terlebih dahulu memakai gosok lembut ataupun penyedot debu yang dilengkapi gosok. Untuk menjangkau tempat-tempat besar, kamu bisa memakai sapu yang dibalut dengan kain ataupun kaos sisa gunakan sebagai alternatif. Ke 2, kamu dapat sejak mulai membersihkan wallpaper dari bervariasi bercak lainnya tidak hanya debu, semisal bercak perlengkapan tulis, bila ada. Kamu dapat memakai larutan pengangkat bercak, layaknya wd-40 ataupun cairan dry-cleaning. Untuk bercak minyak kamu dapat memakai air sabun hangat. Ketiga, kamu dapat memakai sisa air sabun hangat untuk mencuci posisi kertas tembok yang dapat dicuci. Kamu dapat meningkatkan dengan ammonium hidroksida untuk hasil maksimal. Kertas tembok dengan susunan vynil juga dapat dibersihkan dengan kain yang sudah dilumuri cuka. Ingat, tidak boleh menyiram cuka langsung pada kertas tembok. Sehabis selesai dibersihkan, kamu perlu membilasnya hingga bersih & mengelapnya dengan kain yang sudah dibasahi air hangat. Lalu, keringkan dengan handuk lembut.

Untuk kertas tembok yang tak dapat dicuci, kamu perlu strategi khusus. Untuk membersihkan bercak perlengkapan tulis, kamu dapat memakai karet penghapus ataupun larutan pembersih. Sedangkan bercak minyak dapat dibersihkan memakai panas setrika ataupun menggosoknya dengan roti.

Dapat juga dengan meningkatkan bubuk talc, tepung jagung, ataupun boraks dengan sedikit air lalu dibalurkan pada bercak minyak. Tunggu hingga kering, lalu gosok dengan kain lembut sampai terangkat.