asiknya-mengunjungi-alun-alun-kota-malang

Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Malang, ternyata alun-alun kota ini juga sangat menarik untuk dikunjungi. Disini terdapat dua alun-alun yang letaknya di jalan merdeka atau depan masjid Agung. Biasanya tempat ini disebut sebagai alun-alun kota Malang atau Alun-Alun Merdeka. Sedangkan yang letaknya di depan balai kota biasa disebut dengan Alun-Alun Tugu atau Alun-Alun Bundar.

Area ini awalnya dibangun pada tahun 1882 dan menjadi tempat berkumpulnya warga hingga kemudian saat ini menjadi sebagai objek wisata yang seru untuk keluarga. Terlebih lagi tempat ini mengalami pengembangan pada saat tahun 2015 lalu, kawasan ini jadi tak pernah sepi pengunjung.

Karena lokasinya yang stategis di pusat kota yang mana terdapat pusat perbelanjaan kota Malang seperti Ramayana menjadi alasan tersendiri mengapa banyak para wisatawan yang datang. Selain itu, banyak hal lain yang bisa dinikmati di tempat ini. mulai dari menikmati keindahan air mancur, taman yang hijau, lapangan, jogging track, playground, jalur sepeda, hingga beberapa spot foto yang sangat menarik.

 

Panorama Menarik Di Alun-Alun Kota Malang Yang Baru

Setelah mengalami perubahan kawasan ini memiliki banyak hal yang sangat menarik. Terdapat pula hal lain setelah dilakukannya revitalisasi. Berikut ini adalah hal yang membuat para wisatawan tertarik datang ke lokasi wisata ini, diantaranya :

  1. Air mancur menari

Hampir semua wisatawan yang datang ke alun-alun ini pandangan mereka tertuju ke air mancur laser. Pada saat malam hari tiba, cahaya yang menyoroti air mancur ini seakan mengiringi tarian dari air mancur tersebut. Biasanya para pengunjung yang datang ke tempat ini akan berdiri atau duduk di sekitaran air mancur tersebut.

  1. Terdapat banyak burung merpati

Di tempat ini juga terdapat banyak burung merpati yang beterbangan. Pasalnya, kandang buatan untuk burung ini berada di dalam alun-alun. Memberi makan burung merpati merupakan aktifitas yang menjadi salah satu daya tarik utama di kota ini.

  1. Nuansa alam yang hijau

Kawasan ini terlihat lebih hijau dengan rumput taman yang tersebar hampir di seluruh area alun-alun. Selain itu, banyaknya pepohonan rindang membuat para pengunjung lebih betah lama berada di tempat wisata ini.

  1. Papan nama yang lebih modern

Tempat ini juga memiliki papan nama yang besar dan bagus untuk dilihat. Para wisatawan yang datang ke lokasi ini, bisa mengabadikan diri mereka dengan foto di tulisan besar ini.

  1. Arena skateboard

Tak hanya itu saja, di lokasi ini ternyata juga terdapat arena skateboard yang biasa digunakan para anak muda menghabiskan waktu mereka dengan hobinya bermain skateboard.

Untuk permasalahan transportasi di tempat ini juga sudah disediakan tempat parkir yang dikhususkan bagi para wisatawan. Terlebih lagi bila mereka datang dengan rombongan menggunakan sewa bus pariwisata, maka area parkir yang disediakan pun khusus. Jadi tak usah pusing lagi untuk memikirkan waktu berlibur tanpa harus memasalahkan banyak faktor.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai wisata di kota Malang dengan mengaksesnya di https://www.sewabusmurah.co.id/.