Sudah bukan rahasia lagi jika gorden jendela menjadi salah satu atribut rumah yang sangat diminati. Kita tahu bahwa gorden memiliki fungsi sebagai tirai penutup jendela untuk mencegah sinar dan panas matahari yang dapat masuk ke dalam rumah. Namun, saat ini gorden jendela lebih sering dianggap sebagai penghias rumah untuk bagian dalam interior. Maka, tak heran jika atribut penghias ini menjadi salah satu ornamen wajib yang harus ada di rumah masa kini.

Saat merancang suatu desain rumah, berbagai furnitur juga pasti ikut terpikirkan. Apalagi ketika memikirkan tentang gorden. Yang menjadi bahan pertimbangan pastinya bukan lagi soal motif dan warna, tetapi lebih ke arah bagaimana bisa menyeleraskannya dengan gaya interior ruangan. Jika salah memilih, bisa – bisa gorden jendela yang dipasang malah memperburuk estetika ruangan.

Seiring dengan berkembangnya minat untuk mempercantik rumah, model gorden pun semakin berkembang dan semakin mudah ditemui di pasaran. Tentunya harga gorden jendela pun menjadi lebih beragam. Ada yang murah, ada pula yang sangat mahal. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli atau memesan gorden, Anda perlu menyesuaikannya dengan budget yang sebelumnya telah Anda tetapkan.

Harga gorden jendela memang tidak menentukan kualitas dan tampilan. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkannya dari segi interior rumah. Bentuk dan motifnya pun harus menjadi perhatian khusus karena akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap keindahan rumah Anda. Sebagai perumpamaan, jika Anda memiliki jendela rumah yang berukuran cukup besar, maka Anda pelu mencari gorden dengan ukuran yang cukup besar pula. Jika ukuran jendelenya kecil, jangan dipaksakan untuk memasangkannya dengan gorden yang berukuran besar sekalipun Anda sangat menyukai motifnya.

Tentunya, ada banyak model gorden yang dapat Anda temukan di pasaran. Dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah dapat dengan mudah anda dapatkan melalui toko konvensional maupun online. Namun, bentuk dan model gorden yang menawarkan harga lebih mahal bukan berarti juga akan memberikan tampilan yang indah untuk rumah Anda.

Faktor – Faktor yang  Mempengaruhi Harga Gorden Jendela

Bahan

Harga gorden yang ditawarkan di pasaran sering kali dijual berdasarkan kualitas bahan yang beragam. Tetapi tidak semua harga yang murah memberikan kualitas yang buruk. Saat ini ada dua jenis bahan yang beredar dan di pasaran. Yaitu bahan gorden impor dan bahan gorden lokal. Bahan impor umumnya memiliki harga yang lebih mahal dari bahan lokal karena memang memiliki jenis bahan yang berbeda.

Jika ingin memiliki kualitas bahan yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau, hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih toko terpercaya. Dengan begitu, tidak hanya harga murah yang akan dapatkan, namun kualitas gorden terbaik juga sangat mungkin untuk didapatkan.

Model

Tren desain interior dengan model minimalis saat ini menjadi model yang sangat diminati dan paling banyak dicari. Sehingga gorden dengan gaya minimalis menawarkan harga yang agak berbeda dengan model lainnya. Tentu saja hal ini disebabkan karena sifat modelnya yang minimalis dan tidak menggunakan cukup banyak aksesoris seperti gorden dengan model klasik dan model kontemporer

Ukuran

Sebelum menentukan bahan dan model gorden yang akan digunakan, jangan lupa untuk memeriksa berapa ukuran jendelanya. Pasalnya, harga gorden jendela sangat ditentukan berdasarkan ukuran bahan. Jenis gorden yang memiliki ukuran lebih besar tentunya akan menawarkan harga yang lebih mahal pula.