Cara Membuat Konten Yang Akan Ikut Serta Dengan Pembaca Anda

Internet ialah lanskap luas yang berkembang lebih besar tiap hari. Menurut Jayapenulis.com, 2 juta posting blog yang mengejutkan diterbitkan tiap hari. Bagaimana anda mampu membuat konten anda sendiri menonjol di antara semua kebisingan ini?

Lama lalu ialah hari-hari untuk mampu membuat posting blog 500 kata, mengisinya dengan kata kunci, & tonton lalu lintas berduyun-duyun ke blog anda. Saat ini, konten selalu memberikan nilai nyata untuk menciptakan lalu lintas. Ini selalu berkualitas besar & mampu dipercaya, & ini selalu membantu hadirin blog anda memecahkan kasus ataupun menjawab pertanyaan. Idealnya, sebagai seorang pandai di bidang anda, anda akan mampu memberikan wawasan unik tentang kasus yang dihadapi.

Strategi konten yang baik akhir-akhir ini perlu mencapai beberapa hal. Ini perlu dioptimalkan dengan baik untuk mesin pencari untuk menawan hadirin ke blog anda. Perlu menunjukkan bahwa anda ialah sumber daya yang mampu diandalkan di industri anda. Ini selalu menarik pengguna untuk mengambil aksi — apakah ini berarti berlangganan ke blog anda, mengunduh magnet utama, ataupun memesan konsultasi. & ini selalu cukup berharga sehingga pembaca merasa dapat gagasan untuk membagikannya di saluran media sosial mereka sendiri.

Bagaimana anda membuat konten yang menyelesaikan semua ini? Gak cukup untuk mendaur ulang blog yang diposkan orang lainnya. Anda selalu membuat sesuatu yang baru. Meskipun ada beberapa sumber daya online yang mampu membantu anda memilih apa yang dicari audiens sasaran anda (yang akan kita lihat di bawah), cara terbaik untuk mengaplikasikan ini ialah langsung ke sumbernya: pelanggan anda ataupun pelanggan potensial. Berikut ialah 10 cara untuk mengenali apa yang mereka impikan dari anda.

1. Hubungkan dengan pemirsa anda secara langsung
Secara alami, cara terbaik untuk mengenali apa yang di idamkan pelanggan anda ialah dengan bertanya terhadap mereka. Kalau anda berfungsi di mana anda telah memiliki kontak langsung dengan pelanggan, ini tidak sulit. Tetapi kerapkali, orang yang membuat konten bukanlah orang yang sama yang secara teratur berbicara dengan pelanggan. Kalau anda gak memiliki kontak pelanggan langsung, cari cara untuk tersambung dengan mereka. Mungkin perusahaan anda menawarkan acara open house, seminar, ataupun webinar online. Anda mungkin akan mendengar pertanyaan & komentar selagi jenis acara yang gak akan terjadi pada anda.

Anda juga mampu meminta staf anda daftar pelanggan tepercaya & menjangkau mereka secara langsung untuk meminta umpan balik. Cari tahu apa yang penting untuk mereka. Bagaimana pelanggan mendengar tentang anda, apa yang membuat mereka membuat keputusan untuk kerja dengan anda, & mengapa mereka menentukan anda daripada pesaing? Semua pertanyaan ini mampu memberi anda wawasan penting tentang posisi mana dari strategi konten anda yang berfungsi, yang mungkin memungkinkan mereka untuk eksplorasi lebih lanjut, & mana yang perlu ditinjau kembali.

2. Miliki staf yang menghadapi pelanggan anda ikut serta
Kalau anda memiliki anggota staf yang secara teratur korelasi dengan pelanggan, seperti tenaga penjualan ataupun staf kantor depan, manfaatkan wawasan mereka dengan baik. Libatkan orang-orang ini dalam meminta umpan balik pelanggan secara teratur. Cari tahu apakah ada pertanyaan ataupun komentar yang biasa mereka dengar dari pelanggan ataupun pasien. Ini gak hanya mampu memberikan anda ide-ide segar untuk konten anda, tetapi juga mampu membantu anda memilih apakah ada pemutusan dalam pesan pemasaran anda saat ini.

Bicaralah dengan staf anda tentang cara mengerjakan pertanyaan kunci, seperti yang di atas ke pasien baru anda ataupun proses orientasi klien baru. Ini gak hanya akan tingkatkan proses layanan pelanggan anda, tetapi juga memberikan wawasan yang mampu anda gunakan dalam strategi konten anda.

3. Bergabunglah dengan grup facebook
Kalau anda belum melakukannya, cari & bergabunglah dengan grup facebook yang dikelola oleh orang lainnya di industri anda. Kelompok-kelompok ini kerap penuh dengan anggota baru yang mengajukan pertanyaan. Misalnya, kalau anda menjalankan klinik pengurangan berat badan kedokteran, pertanyaan pemantauan yang diposting oleh anggota kelompok lainnya mampu memberi anda wawasan tentang bidang kebingungan umum mengenai kebugaran & gizi. Anda sesudah itu mampu membuat konten di sekitar area tersebut untuk blog website anda sendiri.

Posting jawaban untuk tanya jawab ini kalau anda merasa condong, tetapi pastikan untuk melakukannya dengan cara yang bermanfaat daripada mempromosikan layanan anda sendiri. Sebagian besar kelompok memiliki pedoman yang melarang promosi diri kecuali pada utas yang ditunjuk. Kalau anda melanggar pedoman ini, anda mampu dihapus dari grup. Tetapi dengan memberikan info yang bermanfaat & berharga dengan cara yang ramah, anda mampu menjadikan diri anda sebagai anggota tepercaya dari grup, yang mampu menawan orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang anda & bisnis anda.

4. Pantau media sosial
Saluran media sosial audiens anda sendiri mampu memberi anda banyak info tentang mereka juga. Apa yang penting untuk mereka? Konten apa yang mereka bagikan? Influencer apa yang mereka dengarkan? Blog website apa lagi yang mereka percayai sebagai sumber info yang mampu diandalkan? Strategi media sosial anda selalu mencakup mencermati & menggambar pada wawasan ini sebanyak pembuatan konten.

5. Lihatlah ulasan negatif
Ulasan negatif gak mengasyikkan, tetapi anda mampu menggunakannya untuk keuntungan anda kalau anda terbuka untuk mengecek cara-cara di mana anda sudah gagal pelanggan anda. Ulasan negatif untuk mempelajari apa yang pelanggan harapkan dari anda secara khusus & industri anda secara umum. Banyak ulasan negatif ialah hasil dari kesalahpahaman tentang sifat suatu produk ataupun layanan. Apakah anda salah menggambarkan layanan dalam materi pemasaran anda? Adakah cara anda mampu memodifikasi strategi konten anda untuk memperjelas apa yang pelanggan harapkan dari anda?

Jangan hanya membaca ulasan negatif anda sendiri — lihat ulasan pesaing juga. Apakah ada area di mana mereka gak memberikan yang mampu anda sorot dalam konten anda sendiri? Misalnya, keluhan tentang program pengurangan berat badan komersial mungkin menyampaikan bahwa mereka gak memberikan pendidikan gizi yang cukup ataupun sokongan individu. Gunakan wawasan ini untuk membuat konten tentang bagaimana program pengurangan berat badan anda mencakup pendidikan yang luas & staf pendukung yang penuh kasih untuk membantu pasien melalui darmawisata mereka.

Membuat konten yang berharga betul-betul bermuara pada uraian audiens anda & memberi mereka apa yang mereka impikan. Seperti yang anda lihat, ada banyak cara anda mampu mencapai ini. Tergantung pada industri anda, anda mungkin memiliki cara lainnya untuk ikut serta dengan audiens anda. Jadilah kreatif ketika ikut serta dengan pelanggan, & di atas semua ini, bersikaplah fleksibel kalau & ketika anda mendapatkan bahwa strategi konten anda perlu disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan audiens anda.