Ciptakonstruksi.com – Dalam proyek konstruksi, memastikan penyelesaian semua aspek ini penting karena ini terkait dengan hasil akhir konstruksi kuat, tahan lama dan aman. Salah satu tahapan utama konstruksi menuangkan beton pada beton yang dihasilkan akan harus kuat, sempurna dan sesuai dengan peraturan bangunan.

Untuk menghasilkan beton yang sempurna, Anda pasti akan harus melalui proses yang tepat, satu di pemadatan beton. Ini adalah salah satu tahapan terbesar dan paling penting dari pengecoran beton, karena akan mempengaruhi kekuatan beton. Namun, pada tahap ini pemadatan beton memerlukan alat khusus yang disebut beton vibrator atau vibrator beton. vibrator beton sendiri terbagi menjadi dua, vibrator internal dan eksternal tahu.

Fungsi Dari Vibrator Beton

Kedua vibrator internal dan eksternal, fungsinya adalah untuk menghasilkan getaran untuk memastikan beton sempurna dituangkan sehingga tidak ada udara gelembung terperangkap dalam air dan campuran beton. Alat ini digunakan untuk mengurangi kesenjangan dalam beton sehingga beton yang dihasilkan lebih solid dan berkualitas, tidak cacat, mengurangi kerugian atau laba-laba sarang dan membuat daya tahan beton semakin baik.

Metode pemadatan

Dalam pemadatan beton dua metode yang dikenal pemadatan beton internal dan eksternal untuk mengetahui di mana mereka memiliki selisih gol yang sama sekalipun, yaitu pemadatan beton segar untuk mencapai tingkat optimal kepadatan .

Untuk hasil yang sempurna, tentu saja, memerlukan dua mesin yang berbeda, yaitu vibrator internal dan eksternal. Untuk metode pemadatan internal, yang digunakan dalam bentuk peralatan mesin vibrator atau bergetar jarum perendaman terdiri dari tiga bagian utama, yaitu unit listrik, poros fleksibel dan jarum. Cara kerjanya adalah bahwa setelah beton segar dituangkan ke dalam cetakan, mesin dapat mengaktifkan vibrator. Kemudian tepi poros fleksibel dapat dipertahankan dan diarahkan ke titik solidifikasi. Setelah selesai pada satu titik, maka Anda dapat melanjutkan ke titik berikutnya.

Adapun metode pemadatan beton dengan memberikan getaran eksternal di luar untuk menggunakan alat yang disebut vibrator penyegelan mesin untuk menutup rongga yang terkandung dalam beton. Berikut mesin bergetar ditempatkan dalam cetakan atau bekisting. Ini bagian dari mesin adalah mesin eksternal getaran vibrator belt obturator dan kurung keselamatan.