Tips Memilih Kursi Bus

Melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang tentulah memakan waktu tempuh yang cukup panjang. Apalagi jika Anda menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta Semarang yang bisa menempuh jarak antara 7 hingga 9 jam perjalanan. Jarak tempuh itu pun juga tergantung dengan kondisi jalanan yang padat maupun lancar.

Nah, selama perjalanan yang cukup panjang itu, tentulah Anda ingin duduk di dalam bus dengan nyaman dan aman tanpa ada gangguan yang tidak mengenakan.  Untuk mendapatkan rasa nyaman selama perjalan dari Jakarta ke Semarang, ada tips yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan memilih tempat duduk yang tepat.

Memilih tempat duduk yang tepat di dalam bus dengan jarak tempuh yang panjang adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan seperti pegal, atau perasaan mual dan ingin muntah yang kerap kali muncul saat melakukan perjalanan dengan bus.

Tips Memilih Tempat Duduk di Bus Jarak Jauh

 

Tips Memilih Tempat Duduk di Bus

Untuk memilih tempat duduk terbaik yang membuat Anda nyaman selama perjalanan, berikut ini kamu berikan tips yang wajib Anda ketahui.

1. Jika Anda seseorang yang gampang mual selama perjalanan dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta Semarang, hindarilah duduk di bagian depan atau belakang bus. Hal ini dikarenakan bagian depan dan belakang bus biasanya akan mengalami goncangan yang kuat selama perjalanan bus. Goncangan ini tentu akan membuat Anda semakin tidak nyaman dan membuat perasaan ingin muntah semakin besar.

2. Jika Anda berpergian sendiri, sebaiknya Anda memilih tempat duduk di bagian tengah. Hal ini untuk menghindari diri Anda dari kejahatan seperti pencurian atau pemalakan yang sering terjadi di dalam bus terutama di bagian dekat pintu, belakang dan depan.

3. Jangan taruh tas besar di pangkuan Anda, taruhlah tas atau barang-barang lain yang ukurannya besar di bagasi atau di tempat penyimpanan tas di atas kursi tempat Anda duduk. Hal ini untuk memberikan kenyaman Anda selama perjalanan dan tidak membuat tubuh Anda merasa pegal karena harus memangku beban yang berat. Jika Anda terpaksa memangku tas karena tempat penyimpanan penuh, pilihlah kursi di bagian depan karena memiliki ruang kaki yang lebih besar dibandingkan barisan tengah dan belakang.

4. Jika Anda termasuk orang yang tak tahan untuk buang air kecil selama perjalanan, pilih jasa sewa bus pariwisata Jakarta Semarang yang menyediakan toilet di dalam bus dan pilihlah kursi di bagian belakang atau dekat dengan lorong bus. Pemilihan kursi bagian belakang dan dekat lorong ini bertujuan agar Anda lebih mudah saat hendak ke toilet tanpa harus menggangu penumpang lain saat harus mondar mandir ke toilet.

Nah itu lah tips memilih kursi di bus agar memberikan kenyamanan untuk Anda selama melakukan perjalanan dengan sewa bus pariwisata Jakarta.