Anekadekorasi.com – Memanfaatkan barang bekas menjadi karya yang tak ternilai harganya merupakan sebuah kemajuan pola pikir pada kehidupan sekarang ini. Seperti yang telah kita pahami lambat laun Bumi kita mulai penuh sesak dengan barang bekas dan sampah mulai dari bahan plastik hingga kertas.

Kardus Bekas Dapat Menjadi Rak Sepatu, Begini Caranya!

Oleh karena itu, dengan memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berharga dalam kehidupan sehari-hari seperti vas bunga, rak buku ataupun rak sepatu, meja belajar minimalis maupun meja kantor minimalis akan membantu untuk menanggulangi beban Bumi kita.

Cara Membuat Rak Sepatu Dari Kardus Berbentuk Segitiga

1. Siapkan beberapa bahan seperti kardus bekas, lem, gunting, penggaris, dan pewarna.

2. Potong kardus berbentuk persegi dan buat pondasi.

Potong beberapa bagian berbentuk persegi untuk lapisan bawah dan atas dengan menggunakan penggaris dan gunting. Gunakan lem perekat dan pastikan lem terisi secara sempurna lalu gabungan 2 rangkap potongan kardus berbentuk pergesi tersebut.

3. Teknik perwarnaan

Pilihlah warna yang sedikit gelap, karena kalau anda memilih warna yang terang maka akan terlihat mudah kotor. Ada beberapa refrensi jenis warna yang mungkin cocok untuk anda yaitu abu, hitam, biru langit dop. Warnai dengan menggunakan kuas pada setiap sisinya dan tunggu hingga kering.

4. Susun lapisan kardus menjadi bentuk segitiga.

Susun lapisan yang sudah kalian lem dengan berbentuk segitiga sebanyak yang kalian mau. Pastikan setiap sisi kardus dibuat meruncing satu sisi agar mudah untuk di lem dan juga cepat kering.

5. Gabungkan seluruh desain kerdus.

Pada saat menggabungkan seluruh desain modal awal. Gunakan satu lembar kardus yang memiliki diameter persegi yang besar lalu tempelkan satu-persatu desain modal awal tersebut, dan tunggu sampai kering.

Itulah cara dan proses dalam membuat rak sepatu berbentuk segitiga dengan menggunakan kardus bekas. Proses tersebut memang cukup memakan waktu, oleh karena itu sudah cukup banyak jasa-jasa menjual hasil kerajinan seperti vas bunga, rak buku, rak sepatu, meja kantor minimalis dan lainnya yang berkonsentrasi terhadap pemanfaatan berbagai macam barang bekas. Apabila anda tidak ingin repot, maka akan lebih baik anda pesan saja pada jasa pembuat kerajinan barang bekas tersebut.