KENALI BEBERAPA BUDAYA PENDUDUK SAUDI SEBELUM MENUNAIKAN IBADAH UMROH KE TANAH SUCI

Menunaikan ibadah umroh ke tanah suci pasti menjadi impianbanyak umat muslim di seluruh dunia. Banyak diantara mereka yang dengan rela untuk menyisihkan sebagian dari penghasilannya demi dapat pergi untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci.

Saat ini banyak agen travel yang menawarkan promo paket umroh murah dengan biaya terjangkau. Salah satunya ialah paket umroh plus turki dengan biaya murah dan terpercaya yang menjadi pilihan untuk anda agar bisa berangkat ke tanah suci.

Sebelum anda berangkat ke tanah suci, sebaiknya persiapkan diri dengan optimal. Salah satunya ialah mencoba untuk mengenali lebih jauh budaya negera tujuan yang akan jadi tempat untuk melaksanakan ibadah umroh anda nanti. Kenalilah lebih dalam bagaimana budaya dari masyarakat setempat karena saat menjalankan ibadah umroh pasti akan ada interaksi dengan warga lokal.

Berikut ini beberapa budaya penduduk arab Saudi yang harus anda ketahui, antara lain :

  1. Karakter orang arab suka basa basi dan tak menyukai bicara secara to the point. Orang arab akan berbicara basa basi lebih dulu atau bermujamalah yang berbeda dengan budasya orang barat yang lebih cenderung berbicara secara langsung.
  2. Keras ialah salah satu sifat orang arab untuk mengekspresikan ketulusan dan kekuatan pada orang yang mereka sukai.
  3. Orang arab suka mengekspresikan dengan menggunakan bahasa tubuh, sebagai contohnya, orang arab akan mengacungkan jari tangannya dengan ujung-ujung yang menghadap ke atas sebagai pengganti kata “tolong” atau “tunggu sebentar”.