Langkah Cepat Berhenti Merokok

Fokus pada penguatan diri.

Selama 15 menit berikutnya, janjikan untuk fokus pada hubungan Anda dengan rokok. Peluang Anda telah mencoba untuk berhenti sebelumnya. Mungkin Anda sudah berhenti merokok selama beberapa minggu, atau bulan. Kenyataan bahwa Anda benar-benar telah berhenti merokok sebelum Anda memulainya lagi, dan kali ini Anda akan berhenti merokok untuk seluruh hidup Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa setiap kali perokok berusaha berhenti, mereka menjadi lebih kuat dan belajar lebih banyak tentang apa yang dapat membantu dan siapa yang dapat menggagalkan komitmen mereka untuk bebas dari belenggu rokok.

Menurut pelopor transplantasi paru-paru Joel Cooper, MD, berhenti merokok tidak hanya tubuh yang sehat tetapi juga psikologi. “Kebanyakan perokok menyesali keputusan mereka ketika mulai merokok,” kata Cooper. “Ketika mereka berhenti, mereka mendapatkan kendali diri, rasa itu diperkuat.”

Memahami Kenyataan: Mengapa Anda menghisap kendali

Pernahkah Anda merasa terkejut melihat diri Anda yang tetap merokok meski mengetahui risiko terhadap kesehatan dan aturan dilarang merokok? Salahkan nikotin, obat utama dalam tembakau, penyebab kecanduan Anda. Nikotin bekerja pada garis yang sama dengan kokain di otak. Ketika Anda merokok pertama kali, Anda mungkin ingin satu lagi. Namun, semakin banyak rokok yang Anda hisap, semakin Anda ingin merokok untuk mendapatkan perasaan yang sama. Ini disebut “toleransi” dan ini adalah mekanisme di balik kecanduan Anda.

Buat rencana untuk berhenti merokok

Agar berhasil dalam upaya untuk berhenti merokok, atau usaha apa pun dalam hidup, Anda memerlukan rencana yang matang. Cobalah untuk merencanakan tanggal yang tepat ketika Anda ingin berhenti merokok, temukan hari di mana Anda tidak mengalami tekanan tambahan, stres adalah hambatan utama untuk berhenti merokok.

Anda dapat memilih selama akhir pekan atau ketika anak Anda menghabiskan beberapa hari bersama teman-temannya. Tandai hari ini di kalender Anda. Tetap fokus secara mental dan emosional pada tanggal ini sebagai awal baru dalam hidup Anda. Juga penting untuk membersihkan lingkungan tempat Anda merokok, berhenti di malam sebelum hari yang ditentukan, menyingkirkan semua rokok, korek api, korek api, asbak dan memasang tanda dilarang merokok di tempat-tempat Anda biasa melakukan kebiasaan merokok. Jangan beli rokok saat Anda pergi ke toko. Jangan minta orang lain membelinya untuk Anda. Jika Anda tidak memiliki rokok di daerah Anda, Anda tidak akan mengisap.