Setelah seminggu melakukan aktfitas yang sudah membuat anda lelah, salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk melepas lelah dan stress adalah pergi berlibur. Banyak orang yang berfikir jika liburan harus dipersiapkan jauh-jauh hari dan harus bepergian jauh. Jika anda tidak memiliki waktu yang panjang untuk berlibur maka anda bisa mengambil alternative untuk liburan dekat Jakarta. Pilihan ini akan membuat anda menghemat waktu dan persiapan yang harus anda lakukan. Selain itu liburan hemat sekitar Jakarta tentu akan jauh lebih sedikit menghabiskan tenaga anda dikarenakan jarak yang tidak jauh.

Tempat Tujuan Liburan Dekat Jakarta

Banyak sekali pilihan tempat tujuan liburan sekitar Jakarta yang bisa anda pilih tergantung pada jenis tempat apa yang ingin anda cari. Jika anda mencari wisata alam maka pilihan yang bisa anda pertimbangkan adalah tempat-tempat wisata yang biasanya berada di luar Jakarta atau berada di pinggiran Jakarta. Hal ini dikarenakan akan sangat sedikit pilihan jika anda menginginkan berwisata alam di tengah kota Jakarta.

Salah satu tempat terdekat yang bisa anda datangi adalah Hutan Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk. Tempat wisata ini masih berada di kawasan Jakarta dan tidak terlau jauh dari pusat kota. Akses untuk menuju tempat ini juga tidak sulit. Anda bisa mencapainya dengan menggunakan bus transjakarta atau kendaraan umum lainya.

Jika anda ingin liburan dekat Jakarta anda bisa mengunjungi kota Bogor. Kota ini tidak terlalu jauh dan banyak menjadi tempat tujuan orang-orang untuk melepaskan penat dari sibuknya ibukota. Kota ini banyak memiliki tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi di kota ini diantara lainya adalah Kebun Raya Bogor, Istana Bogor dan lainya.

Di kota ini anda juga berwisata kuliner yang bisa anda coba. Banyak makanan khas kota ini yang bisa anda bawa sebagai buah tangan saat anda kembali ke Jakarta. Di Bogor juga ada banyak taman bermain yang bisa anda kunjungi terutama bersama keluarga anda. Ada juga taman wisata air yang cukup terkenal dan bisa anda kunjungi.

Tips Liburan Sekitar Jakarta

Setelah anda memilih tempat wisata yang akan anda kunjungi maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum berangkat menuju tempat wisata tujuan anda. Meskipun liburan ini tidak membutuhkan banyak persiapan tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan agar liburan anda berjalan dengan baik. Yang pertama adalah tempat tujuan yang akan anda kunjungi.

Pastikan tempat tersebut buka di saat hari kedatangan anda karena banyak orang yang tidak mengecek kembali jadwal operasional tempat wisata yang akan dikunjungi. Kemudian adalah moda transportasi yang akan anda gunakan untuk mencapai tempat wisata tersebut. Jika anda akan menuju tempat wisata yang mudah akses transportasi umumnya, lebih baik menggunakan transportasi umum tersebut dibandingkna menggunakan mobil pribadi.

Hal ini untuk mencegah antrian panjang yang biasa terjadi di saat akhir pekan atau musim liburan. Menggunakan transportasi umum juga akan menghindarkan anda dari kelelahan mengemudi. Hal berikutnya adalah perbekalan yang anda harus siapkan. Memang di tempat wisata biasanya sudah ada banyak yang menjual makanan akan tetapi membawa perbekalan sendiri akan lebih menghemat pengeluaran anda. Perhatikan juga barang bawaan anda selama melakukan perjalanan atau liburan. Jangan sampai anda kehilangan barang berharga anda saat melakukan liburan.