Mau Pergi Keluar Pulau? Siapkan Barang-Barang Ini

Pergi untuk melakukan sebuah longtrip merupakan hal yang sangat menarik. Anda akan pergi dengan jangka waktu yang cukup lama di kota yang berbeda dan di pulau yang berbeda pula. Pergi menyebrang lain pulau tidak semudah yang dibayangkan dan perlu persiapan yang matang.

Berdasarkan pernyataan dari beberapa ahli perjalanan seperti agen sewa bus pariwisata Jakarta murah menyatakan bahwa persiapan matang tersebut terdiri dari tekad yang kuat, pengetahuan dan pemahaman akan kondisi lingkungan yang baru, persiapan amunisi yang matang.

Dengan memilki 3 komponen tersebut anda akan sangat aman, terlebih lagi ditunjang dengan amunisi yang baik. Apa saja amunisi yang baik untuk dibawa pada saat menyebrang pulau?

Barang Wajib Yang Harus Disiapkan Untuk Keluar Pulau

1. Tas fleksible

Tas fleksible adalah tas dapat memberikan volume yang besar untuk barang bawaan anda contohnya carrier. Anda akan mudah untuk mengemas barang bawaan secara efisien.

 2. Baju dan celana fleksible

Bawalah baju yang sesuai dengan segala macam kondisi seperti kemeja flannel dan kaos berkerah. Untuk celana sendiri bawalah celana outdoor yang dapat berubah menjadi sebuah celana pendek.

 3. Siapkan tas kecil

Menyiapkan tas kecil sangat perlu untuk membawa beberapa catatan dan alat komunikasi, sehingga sangat tidak mungkin anda membawa tas besar pada saat-sata tersebut bukan?

 4. Bawalah karet gelang

Sediakan karet gelang yang cukup banyak hal tersebut akan digunakan pada saat proses packing baju dan celana. Karet dapat digunakan untuk packing secara baik dan hemat ruang yaitu dengan cara menggulung barang bawaan seperti gulungan adonan dengan karet gelang tersebut.

 5. Sleeping bag

Dengan membawa yang satu ini pada saat melakukan sebuah longtrip luar pulau, anda akan sangat dimudahkan karena anda akan bisa tidur dimana pun.

 6. Dokumen

Bawalah dokumen-dokumen anda secara lengkap seperti ktp, surat nikah, dan lain sebagainnya.

 7. Alat mandi dan handuk kecil

Jangan lupakan alat mandi dan handuk berukuran kecil.

Itulah beberapa barang wajib yang harus harus anda bawa sebelum memutuskan untuk pergi https://www.busgracias.co.id keluar pulau. Poin tersebut tidak hanya asal saja, itu adalah saran yang dicetuskan oleh agen sewa bus pariwisata Jakarta yang memang berkecimpung pada soal traveling.