Heading tag merupakan format penting dalam sebuah penulisan yang diunggah di internet, bisa berupa blog ataupun website yang tersebar di dunia maya. Sebenarnya, seberapa penting keberadaan heading tag? Tentu sangatlah penting karena dengan adanya heading maka pembaca bisa memahami secara singkat isi dari sebuah artikel tanpa perlu membacanya secara utuh. Sedangkan bagi mesin pencari kata, fungsi heading ini juga sangat krusial, yaitu untuk mempermudahnya menemukan kata atau kalimat yang diinginkan.

Heading Tag

Pengaturan Heading yang Tepat untuk Menghasilkan Artikel yang Baik Sudah Dipahami Jasa Artikel SEO Murah

Dalam menulis artikel untuk website atau blog tidak boleh sembarang dilakukan, karena akan sangat berpengaruh terhadap tingkat pembaca. Tentu kamu yang membuat blog berharap banyak yang mampir dan menyempatkan waktu untuk membaca artikelmu bukan? Dengan pengaturan heading yang benar akan memberikan keuntungan dari jumlah pengunjung website atau blog.

Heading 1 sebisa mungkin berisi keseluruhan dari isi artikel atau biasa disebut sebagai judul. Buatlah judul yang mampu merangkum semua konten dan tentunya menarik. Biasanya terselip keyword di dalamnya. Semakin ke bawah posisi heading, maka semakin mengerucut pembahasannya.

Baca juga: Kesalahan yang Sering dilakukan Penulis Pemula

Heading tag memiliki tugas penting dalam mengkategorikan isi artikel dari beribu judul yang berbeda-beda. Hal ini dimaksudkan agar pembaca bisa dengan cepat memahami inti dari konten dengan membaca Heading termasuk bagi pemilik jasa artikel SEO murah.

heading tag seo

Selain itu, keberadaan heading tag juga sangat berhubungan dengan SEO. Kombinasi yang baik antara heading dan anchor teks serta keyword. Bagi SEO, artikel dikatakan baik tidak hanya dari kerapian penulisan, namun juga dari sisi struktur penempatan heading yang tepat. Dalam pandangan SEO yang paling penting dan utama adalah H1-H6 sebagai wakil yang akan dianggap sebagai elemen penting dari isi artikel atau wbsite. Namun jika dilihat dari tingkat kepentingannya, memang di mulai dari H1 kemudian H2, H3, H4, H5 dan yang Terakhir adalah H6.

Wajib hukumnya untuk memakai heading tag secara tepat dan tidak berlebih, karena akan berdampak buruk dengan website anda. Dalam satu halaman harusnya H1 muncul sekali saja agar sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.