Memperbaiki Subfloor yang Rusak

Lantai kayu baru benar-benar dapat mengubah dinamika ruangan di rumah atau properti komersial Anda. Meskipun menarik untuk memilih lantai yang sempurna, ada pekerjaan persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Salah satu faktor terpenting ketika datang ke lantai baru Anda adalah jenis subfloor Anda. Subfloor yang memiliki tingkat suara dan tingkat yang kuat diperlukan agar lantai Anda terlihat terbaik. Jika rusak, ini dapat menyebabkan pemakaian yang tidak rata dan merugikan umur panjangnya. Jadi, apa yang perlu Anda lakukan ketika Anda mendapatkan subfloor yang rusak?

Ada cenderung menjadi dua jenis subfloor utama: beton atau kayu. Menghapus lantai lama Anda untuk mengungkapkan subfloor yang rusak, sayangnya, merupakan masalah umum. Meskipun ini mungkin terjadi, untungnya ada metode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah secara efektif. Ikuti panduan sederhana kami untuk memperbaiki kerusakan dan pastikan lantai Anda akan terlihat sempurna, dan bertahan selama mungkin, setelah dipasang!

 

Kayu

Banyak properti akan mengungkapkan papan lantai lama ketika lantai yang ada diambil. Sementara parket murah menawarkan Anda fleksibilitas ketika datang untuk memperbaiki metode, itu bisa menjadi rintangan untuk mengatasi jika rusak. Jika beberapa masalah dapat diperbaiki, Anda mungkin perlu mengganti sepenuhnya subfloor kayu jika kerusakannya terlalu luas.

Cara menyamakan subfloor kayu

Anda perlu subfloor Anda setinggi mungkin. Ini membantu lantai baru Anda agar lebih mudah dan terlihat yang terbaik. Saat memasang lantai baru, Anda dapat meletakkannya langsung di atas kayu yang ada, atau menggunakan lembar hardboard. Kami sarankan menggunakan lembar hardboard, yang lebih mudah untuk mendapatkan level yang sempurna. Plus, mereka akan membantu mengurangi draft di bawah lantai Anda.

Persiapan

Sebelum memasang lembar hardboard Anda, Anda perlu mengondisikannya. Ini mudah dilakukan – cukup semprotkan sedikit air ke sisi yang bertekstur dan susun kembali ke belakang di ruangan tempat mereka akan diletakkan. Kemudian Anda harus meninggalkannya di sana selama 48 jam. Anda melakukan ini untuk memungkinkan hardboard untuk sedikit memperluas. Dengan cara ini, mereka akan mengering dan mengencangkan, yang merupakan pilihan yang disukai untuk memperluas dan tekuk sekali diletakkan.

Meratakan lantai

Bahkan jika Anda menggunakan hardboard, Anda harus memastikan papan lantai kayu di bawahnya tidak memiliki tonjolan yang tidak rata. Pertama, Anda harus memalu paku yang menonjol ke papan lantai. Selanjutnya, gosokkan ke bawah sehingga setinggi mungkin. Anda dapat mengisi setiap depresi menggunakan senyawa perbaikan lantai kayu untuk permukaan tingkat yang sempurna.

Lembar hardboard pas

Mulailah di salah satu sudut ruangan dan mulailah memaku hardboard ke dalam subfloor. Kuku Anda harus 10-15mm dari ujungnya. Saat memaku, kencangkan kuku dengan pola piramida untuk mencegah lembaran melengkung saat Anda memakunya.

Letakkan potongan hardboard berikutnya dengan erat di samping lembaran sebelumnya. Kuku di sepanjang tepi pertemuan terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan pola piramida. Setelah Anda menyelesaikan baris pertama, potong yang terakhir untuk mengukur dan paku di tempatnya.

Menggunakan potongan-off dari baris sebelumnya, mulailah meletakkan baris kedua dengan cara yang sama. Lanjutkan dengan cara yang sama untuk seluruh lantai untuk memastikan ada pemborosan terbatas dan persendian yang terhuyung-huyung. Setelah semua lembar hardboard turun, Anda harus memiliki tingkat subfloor yang siap memasang lantai kayu baru Anda.

Bagaimana cara mengganti subfloor kayu

Jika banyak papan lantai Anda menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang signifikan, Anda mungkin lebih cocok untuk membuang kayu tua sepenuhnya. Jika Anda perlu melakukan ini, Anda dapat menggantinya dengan panel lantai papan chip cukup mudah. Dengan cara ini, Anda akan memiliki tingkat, landasan yang kuat untuk menutupi lantai kayu Anda.