Apabila anda seorang berusia serta akan berusaha berhenti merokok, anda menyadari betapa sulitnya itu. Namun pernahkah anda bertanya-tanya mengapa remaja lebih tidak mudah berhenti merokok daripada orang berusia. Remaja dihadapkan dengan serangkaian tantangan yang sama sekali berbeda disaat berusaha untuk berhenti merokok daripada orang berusia.

Mengapa Remaja Tidak Mudah Berhenti Merokok

Apakah anda menyadarinya atau tak, merokok remaja merupakan salah satu kasus utama yang dijumpai dalam masyarakat kami. Orang tua yang memiliki anak remaja yang merokok, menciptakan banyak tantangan dalam usaha membuat anak remaja mereka berhenti-atau untuk melawan mereka memulai kebiasaan itu sejak pertama.

Remaja merokok telah menurun sejak pertengahan hingga terakhir 1990-an. Namun data yang telah keluar baru-baru ini mulai sejak menunjukkan bahwa merokok di kalangan remaja sekali lagi bertambah.

Sebagai orang berusia, kami menyadari efek kesehatan jangka panjang yang serius serta konsekuensi dari merokok remaja. Kami semua sangat terbiasa dengan bukti yang menunjuk pada penyakit kronis yang berhubungan dengan merokok. Akan tetapi, kita bertanya-tanya mengapa beberapa remaja cenderung mengabaikan bukti ini serta mulai sejak merokok di hadapan banyak alasan mengapa mereka tak boleh.

Di diantara bermacam alasan berbeda yang diberikan untuk kesulitan dalam remaja berhenti merokok merupakan sahabat serta keluarga yang merokok, tekanan sahabat sebaya, serta iklan yang ditunjukan pada remaja. Beberapa alasan yang lainnya mungkin tercantum pemberontakan alami remaja, atau merokok untuk memberantas perasaan takut atau sedih.

Di posisi selanjutnya, kita memikirkan beberapa alasan mengapa remaja mungkin lebih tidak mudah berhenti merokok serta macam apa anda, sebagai orang tua atau wali remaja itu, sanggup mulai sejak membantu.

Orangtua yang merokok

Apabila anda orang tua yang merokok, dapatkah anda dengan jujur ​​bertanya-tanya mengapa anak remaja anda lebih tidak mudah untuk berhenti merokok?

Kami kerap menciptakan bahwa remaja memiliki kecenderungan untuk meniru orang-orang di sekitarnya dengan siapa mereka merasa paling dekat. Memiliki kakak serta adik lelaki atau orang tua yang merokok ialah salah satu aspek efek terbesar untuk remaja merokok. Ini merupakan satu kali anda tak ingin anak-anak anda meniru perilaku anda.

Remaja yang memiliki orang tua yang perokok memiliki kecenderungan lebih mulia untuk membuat perokok sendiri. Dengan merokok sendiri, orang tua memberi contoh serta mengirim sinyal tanda dilarang merokok terhadap anak remaja mereka untuk mengaplikasikan apa yang saya katakan namun tak seperti yang saya kerjakan. Bagus atau buruk, remaja akan mengaplikasikan apa yang anda kerjakan.

Di banyak rumah saat ini, remaja hanya meniru diri sendiri sehabis orang tua mereka, atau orang berusia lainnya atau yang disebut panutan yang tinggal di rumah mereka.

Apabila anda seorang perokok serta memiliki anak, anda wajib sungguh-sungguh berhenti merokok sebelum anak-anak anda mengetahui kebiasaan anda. Apabila anak remaja anda sudah mulai sejak merokok, anda wajib memberi contoh dengan menunjukkan terhadap mereka cara berhenti merokok.

Tekanan sebaya

Posisi yang lainnya dari teka-teki tentang mengapa tidak mudah bagi remaja untuk berhenti merokok berkaitan dengan tekanan sahabat sebaya.

Diterima di diantara sahabat sebaya merupakan motivator yang kokoh untuk remaja. Orang-orang muda yang ingin membiasakan diri dengan kelompok sosial mereka berisiko mulia untuk berperilaku seperti merokok.

Acapkali seorang remaja akan merokok sebagai cara untuk menunjukkan pemberontakan. Melanggar peraturan sekolah serta peraturan orang tua dengan merokok sanggup dilihat sebagai ritus peralihan di beberapa kalangan sosial remaja.

Beberapa remaja mengabaikan tanda dilarang merokok untuk membuat keren atau mandiri namun mereka semua tampaknya memiliki kemauan yang sama untuk sesuai dengan sahabat sebaya, sahabat, atau kelompok sosial yang mereka anggap keren.

Iklan

Walaupun anda akan menciptakan banyak remaja mengakui tekanan sahabat sebaya sebagai alasan utama untuk mulai sejak merokok, remaja yang lainnya mengatakan iklan rokok juga berperan dalam keputusan mereka untuk mulai sejak merokok. Anda sanggup menduga pasti saja bahwa orang-orang di industri tembakau menyalahkan banyak aspek yang lainnya selain iklan yang mereka gunakan miliaran dolar.

Matthew myers, presiden kampanye untuk anak-anak leluasa tembakau, mengatakan bahwa pelanggan terutama bagi perusahaan tembakau merupakan remaja. Iklan dipakai oleh perusahaan tembakau untuk meyakinkan remaja bahwa merokok itu asyik, kata myers.

Iklan rokok cenderung mengagungkan merokok dengan membuat merokok terlihat keren serta keren. Menurut psikolog john pierce, phd, dari program penghindaran serta kontrol kanker di university of california, san diego, iklan rokok melarutkan perlawanan anak-anak untuk merokok dengan gambar-gambar yang menghibur seperti joe camel yang menyajikan merokok sebagai hal yang menyenangkan, keren, serta wajar. Menjalani kehidupan yang bagus.

Ini hanya beberapa alasan mengapa para pengamat merasa bahwa posisi dari upaya untuk melestarikan anak-anak dari merokok wajib fokus pada mendidik anak-anak tentang manipulasi anak muda yang begitu biasa di industri tembakau saat ini.

Film

Sebagian gede dari kami sebagai orang tua cenderung menyepelehkan pengaruh film kepada anak-anak. Bahkan apabila kami mendidik anak-anak kami tentang fakta bahwa merokok tak sanggup diterima, membiarkan anak-anak melihat pahlawan mereka serta panutan merokok di film akan cenderung mengganggu pesan kami.

Riset telah menunjukkan bahwa makin banyak anak melihat kebaikan merekaapabila bintang film merokok di film, makin gede bisa jadi mereka akan mulai sejak merokok. Diperkirakan bahwa 4 dari tiap 10 remaja yang merokok hari ini dipengaruhi oleh rokok yang mereka tonton dalam film.

Jaksa agung di 32 negeri baru-baru ini mulai sejak menyerukan studio film gede untuk memasukkan pengumuman layanan publik anti-merokok dengan semua film di mana orang-orang ditampilkan merokok.

Menyatakan direktur pusat riset pengendalian tembakau di universitas california di san francisco, stanton glantz, pembuat film membawakan 400. 000 anak per tahun ke industri tembakau, serta itu salah. Mereka menyalahgunakan audiensi mereka, serta orang tua pendengar mereka, serta itu sama sekali tak perlu.

Biologi

Diketahui bahwa nikotin memiliki keahlian untuk menekan nafsu makan seseorang serta juga metabolisme anda. Karakteristik nikotin ini menciptakannya membuat perkakas diet yang beken paling utama untuk remaja perempuan serta juga beberapa cewek.

Studi yang dilakukan oleh university of michigan menciptakan bahwa anak perempuan berumur 14 tahun dua kali lebih mungkin daripada anak cowok untuk berusaha merokok. Kekhawatiran yang diberikan oleh gadis-gadis ini merupakan kekhawatiran seputar berat badan mereka.

Beberapa survei telah mengindikasikan bahwa mungkin sebanyak 30% dari remaja perempuan serta perempuan memberikan pengendalian berat badan mereka sebagai salah satu alasan utama untuk merokok.

Negeri dr. Margaret r. Rukstalis, seorang psikiater di university of pennsylvania, yang mengkhususkan diri dalam perilaku adiktif, jalinan diantara kekhawatiran tentang berat badan serta merokok merupakan dramatis.

Serta remaja yang mulai sejak bereksperimen dengan rokok sanggup membuat kecanduan nikotin jauh lebih kilat daripada orang berusia. Otak muda, menurut para ilmuwan, lebih dapat menerima nikotin secara biologis. Ini menciptakannya amat tidak mudah untuk berhenti merokok.

Sebuah laporan oleh national institute on drug abuse menyatakan bahwa beberapa remaja sanggup membuat kecanduan dalam beberapa hari sehabis mulai sejak merokok. Serta juga nampak bahwa remaja perempuan kecanduan nikotin lebih kilat daripada remaja cowok.

Tak seluruhnya menyadari efek kesehatan

Apabila anda masih bertanya-tanya mengapa lebih tidak mudah bagi remaja untuk berhenti merokok, alasan yang lainnya mungkin karena mereka tak seluruhnya menyadari efek kesehatan dari merokok.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh centers for disease control menyatakan bahwa remaja yang mulai sejak merokok tak hanya secara signifikan menaikkan efek terkena kanker paru-paru, namun sanggup sejak dini mulai sejak menunjukkan isyarat yang pada akhirnya akan mengarah pada penyakit jantung serta stroke.

Diperkirakan bahwa 80% orang berusia yang membuat perokok saat ini mulai sejak merokok saat remaja.

Walaupun konsekuensi kesehatan dari merokok diketahui oleh kami sebagai orang berusia, banyak remaja tampaknya tak seluruhnya menyadari konsekuensi kesehatan jangka panjang yang merugikan dari merokok.

Tampaknya anak-anak tak seluruhnya sanggup memahami konsep imbas mengganggu tembakau. Tantangan bagi kami sebagai orang tua merupakan untuk membantu anak-anak ini mulai sejak memahami efek jangka panjang dari merokok pada mereka.

Apa yang dapat kami kerjakan

Sebagian gede pandai sepakat bahwa orang tua memainkan tindakan paling penting dalam keputusan anak mereka untuk tak merokok atau berhenti merokok.

Dengan menjelaskan terhadap anak-anak mereka bahwa mereka tak sepakat untuk merokok, orang tua sanggup memberikan lebih banyak pengaruh pada perilaku anak-anak mereka daripada yang mereka kira.

Telah diperlihatkan bahwa remaja yang merasa seolah-olah orang tua mereka tak akan menyetujui mereka merokok, kurang dari setengah cenderung merokok seperti anak-anak yang memiliki orang tua yang mereka pikir tak peduli. Serta mereka yang merokok lebih cenderung berhenti merokok.

Ialah ide indah untuk mengenal serta mengenal teman-teman yang diasosiasikan oleh anak remaja anda. Ini juga ialah ide yang bagus untuk mengenal orang tua teman-teman mereka juga. Mengajak teman-teman anak-anak anda secara disiplin akan membantu dalam hal itu.

Selain itu, melalui kekuatan cinta untuk anak-anak anda, anda sanggup membantu mereka menangani pengaruh negatif yang mungkin dimiliki kelompok sahabat sebaya kepada mereka. Apabila anak-anak anda menikmati bahwa cinta serta dukungan yang anda miliki untuk mereka lebih penting daripada penerimaan oleh sahabat sebaya mereka, mereka mungkin lebih bagus memilah pengaruh anda daripada teman-teman mereka.