Bagaimanakah Mengecek Keaslian Iphone 5s? Iphone 5s adalah diantara handphone yang sangat disukai sekarang. Memiliki bentuk yang elok serta premium jadikan tiap orang yang menggenggamnya jadi lebih yakin diri. Disamping itu, dia mempunyai ciri unik tertentu dari sisi design yang membuatnya tidak sama dengan piranti yang lain.

Mengecek Keaslian Iphone 5s

Walau demikian, tidak semua iPhone yang dipasarkan itu orisinal gan. Bermakna ada yang palsu dong? Yup, bener. Ada banyak faksi yang menyengaja mengikuti, menyontek, dan menjiplak design iPhone sampai bener-bener seperti.

Langkah-Langkah dengan Memeriksa Keaslian iPhone

 

1. Cek Fisik

Untuk cek keaslian iPhone lewat fisik memang diperlukan kejelian, sebab jumlahnya piranti supercopy/tiruan yang dibuat benar-benar seperti dengan iPhone. Oke, langkah mengeceknya benar-benar simpel, salah satunya:

  • iPhone tidak mempunyai tombol back di samping tombol home.
  • iPhone tidak mempunyai dual SIM.
  • Baterei iPhone terhitung ke dengan kelompok Non-Removable, yang berarti tidak dapat dilepaskan demikian saja layaknya umumnya baterei smartphone yang lain.
  • iPhone mempunyai kualitas monitor yang lumayan jernih serta tajam.
  • iPhone mempunyai tombol fisik silent/mute di dekat volume button.
  • Speaker iPhone ada dibawah, pas di samping port USB/charger.

Tidak hanya dibagian fisik, agan dapat juga cek ke sisi menu. Bila ada App Store, itu bermakna original. Tetapi, bila yang ada nyatanya Google Play Store, itu bermakna bukan iPhone tapi Android 😀

 

2.  Cek Lewat iTunes

Untuk memeriksa keaslian iPhone lewat iTunes, laptop/PC agan harus terinstall iTunes terlebih dulu. Bila belum menginstallnya, silahkan unduh di sini. Sesudah terinstall iTunes, langkah setelah itu:

  • Sambungkan iPhone agan ke laptop/PC memakai kabel USB.
  • Sesudah tersambung umumnya iTunes mampu mengetahui dengan automatis. Bila tidak terbuka automatis, agan dapat membuka iTunes dengan manual lantas iTunes mampu mengetahui iPhone kita. Bila iPhone kita original, jadi mampu ada tipe iPhone, ukuran ingatan internal, dan info yang lain. Bila tidak terdeteksi bermakna disangsikan keasliannya.

 

3. Cek IMEI

IMEI atau International Mobile Equipment Identity ialah satu code unik yang disebut jati diri dari satu piranti serta mustahil sama di antara satu dengan yang lain. Nah, untuk memeriksa IMEI iPhone ada cara-cara yang bisa agan kerjakan.

Langkah 1:

Agan dapat memeriksa keaslian iPhone langsung lewat menu Settings. Triknya membuka menu Settings > General > About. Dari sana mampu ada sering info tentang iPhone kita, diantaranya IMEI itu.

Langkah 2:

Tidak hanya dari menu Settings, agan bisa mengeceknya dibagian sim tray atau box dari iPhone tersebut.

Langkah 3:

Langkah yang ke-3 agan bisa mengeceknya lewat dial pad. Sebetulnya bukan hanya untuk iPhone saja, tapi berlaku untuk semua piranti mobile. Triknya tuliskan *#06# di dial pad serta automatis mampu ada pemberitahuan tentang IMEI dari iPhone agan.

Langkah 4:

Agan dapat memeriksa IMEI iPhone agan lewat iTunes layaknya gambar di atas.

Tidak hanya langkah di atas, agan dapat juga mengeceknya lewat situs sah apple di sini atau lewat situs www.imei.info. Agan lumayan menuliskan IMEI yang telah diketahui dari cara-cara itu serta mampu ada info komplet tentang piranti agan.