Ketika menyiapkan rumah untuk penjualan, banyak pemilik rumah memilih untuk mengambil beberapa proyek renovasi untuk membuat rumah mereka lebih menarik bagi pembeli dan meningkatkan nilai jual kembali. Jika Anda mempersiapkan rumah Anda untuk dijual kembali, Anda ingin memastikan bahwa Anda memilih proyek perbaikan yang akan memberi Anda laba atas investasi terbaik. Salah satu perbaikan pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah mengganti lantai lama atau yang sudah usang. Ini akan membuat rumah Anda jauh lebih menarik bagi calon pembeli, dan memiliki ROI tertinggi kedua, setelah pengecatan ulang.

Sama seperti pakaian, gaya rambut, atau pernyataan estetika lainnya, gaya lantai bisa masuk dan keluar dari mode. Linoleum Chartreuse dan karpet bercinta tidak lagi dalam gaya, dan pembeli potensial akan terkesan oleh lantai usang. Hari-hari ini, terlihat alami. Lantai kayu dan ubin sangat populer, dan lantai vinyl murah berkualitas tinggi yang secara realistis meniru tampilan ini dengan harga yang sangat jual vinyl yang murah juga. Bahkan jika lantai Anda tidak ketinggalan zaman, jika sudah tua dan tidak lagi dalam kondisi baik, Anda harus menggantinya sebelum mencoba menjual rumah Anda.

Jika lantai Anda tertutup karpet, cari tahu apa yang ada di bawahnya. Jika karpet menutupi lantai kayu keras, tarik karpet dan lapisi kayu keras untuk tampilan yang benar-benar baru. Lantai kayu lebih mudah dibersihkan dan dirawat daripada karpet, dan sangat bergaya. Jika semen atau kayu lapis terkubur di bawah karpet Anda, bagaimanapun, itu mungkin tidak akan efektif untuk mengganti semua karpet dengan lantai kayu kecuali Anda berencana untuk tinggal di rumah Anda cukup lama untuk menikmati lantai baru.

Jika Anda tidak mampu mengganti lantai di seluruh rumah Anda, masih ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mempersiapkan rumah Anda untuk dijual kembali. Jika Anda memiliki lantai kayu keras, minta mereka disempurnakan atau diwarnai untuk memberi mereka kehidupan baru. Jika Anda memiliki karpet, bersihkan secara profesional. Pilihan lain adalah mengganti lantai hanya dalam satu atau dua kamar, seperti dapur dan ruang tamu. Tidak peduli berapa pun anggaran Anda, ada banyak pilihan peningkatan lantai untuk membantu Anda mempersiapkan rumah Anda untuk dijual.