Rumahku Adalah Istanaku.

Intiptrik.com – Ungkapan lama itu merupakan suatu penggambaran bagaimana sebuah rumah seharusnya menjadi tempat yang layak dan nyaman untuk dihuni oleh pemiliknya. Tentunya untuk menciptakan suasana yang nyaman, pemilik harus berperan aktif dalam menentukan konsep rumah yang diinginkan atau suasana yang ingin dibangun dari rumah itu, mulai dari bahan bangunan, warna cat, kusen pintu hingga kusen jendela setiap ruangan. Pemilik harus pandai dalam menentukan konsep seperti apa yang ingin dihadirkan dalam setiap ruangan yang ada didalam rumah, dan perabotan apa saja yang mendukung terciptanya rumah impian yang sesuai dengan keinginan.

Ruangan Jadi Lebih Natural Dengan Tirai Jendela Dari Bambu

Ruangan Lebih Natural Dengan Tirai Bambu

Jendela adalah salah satu bagian penting dalam sebuah rumah. Dengan adanya jendela , ruangan menjadi lebih terang dengan memungkinkannya cahaya matahari dari luar untuk masuk kedalam, selain itu penghuni juga bisa memandang situasi diluar rumah dari dalam ruangan melalui jendela. Kehadiran jendela juga bisa memperindah ruangan dengan penambahan tirai gorden pada jendela.

Penggunaan tirai jendela merupakan hal yang wajib ada pada jendela ataupun pintu aluminium kamar mandi yang memiliki kaca. Tirai jendela digunakan untuk merendahkan intensitas cahaya yang masuk kedalam, menjaga privasi pemilik rumah dan juga untuk memberikan tampilan cantik pada ruangan. Salah satu tipe tirai yang menjadi pilihan banyak orang adalah tirai horizontal blind. Tirai ini disukai karena pengunaannya yang mudah serta durabilitasnya. Anda bisa mengontrol intensitas cahaya yang masuk kedalam dengan mengangkat tirai atau mengatur daun tirainya, sehingga cahaya matahari bisa masuk melalui sela-sela daun tirai.

Pilihan bahan material horizontal blind beragam, bisa menggunakan fiberglass ataupun kain polyester. Namun, jika Anda menginginkan konsep ruangan yang natural dan ramah lingkungan, Anda bisa memilih tirai horizontal blind yang terbuat dari pohon bambu. Tirai seperti ini memilik banyak kelebihan yang sangat berguna bagi ruangan Anda, salah satunya adalah perawatannya yang mudah. Berbeda halnya jika Anda menggunakan tirai kain yang harus dicuci dalam jangka waktu tertentu, tirai horizontal blind hanya perlu dibersikan dengan cara mengelap daun-daun tirainya. Dengan bahan bambu berkualitas yang kuat, hal ini juga menjadikan tingkat durabilitasnya menjadi lebih lama.

Penggunaan tirai horizontal blind juga dinilai cantik dan simple. Dengan mengaplikasikan horizontal blind pada jendela ruangan, maka akan menghasilkan nuansa yang elegan dan modern dalam ruangan, serta memberikan kesan yang kuat. Warna bambu yang kecoklatan akan terlihat cocok dengan warna ruangan yang simple seperti warna putih atau cream, sehingga menghadirkan kesan yang alamiah kedalam rumah Anda. Meski kebanyakan tirai horizontal blind dengan bahan dasar bambu cenderung memiliki warna alami yakni coklat terang atau coklat gelap, jika Anda merasa jenuh dengan warna ini, Anda bisa melakukan pengecatan pada tirai bambu tersebut, sehingga memberikan warna dan corak yang menarik pada tirai jendela Anda.

Pemasangan tirai horizontal blind dari bambu sangat cocok untuk jendela dengan ukuran yang besar maupun kecil. Anda juga bisa memasangkannya pada pintu aluminium kamar mandi yang memiliki kaca untuk menciptakan nuansa kamar mandi yang alamiah. Selain perawatan dan tingkat durabilitasnya yang mudah, cara penggunaannya yang mudah–yakni hanya dengan menarik atau mengulur tali penarik untuk mengatur daun tirai horizontal blind–juga menjadi alasan mengapa tirai satu ini menjadi pilihan favorit untuk jendela rumah Anda.