Waterproofing coating ialah pekerjaan dengan memakai bahan yang dipergunakan untuk melindungi pada bagian bawah sebuah permukaan untuk menahan rembesan dari bahan cair untuk melapisi permukaan struktur pada bangunan beton. Selain itu waterproofing juga dapat melindungi dari kebocoran serta dapat melindungi dari pengaruh cuaca yang sangat ekstreem.

Saat ini banyak jasa waterproofing yang bermunculan sebab semakin tingginya permintaan atas layanan dari jasa tersebut. Sebab hampir tiap-tiap bangunan memerlukan sebuah bahan kedap air seperti rumah, hotel, perkantoran ataupun bangunan lainnya yang terbuat dari beton.

Pemilihan bahan waterproofing yang tepat merupakan sebuah hal yang benar-benar penting untuk diperhatikan. Selain itu kerugian yang disebabkan atas kerusakan perlangkapan dan peralatan di dalam bangunan dapat mentukan anggaran yang tidak sedikit.

 

Waterproofing yang Berhubungan Dengan Epoxy Lantai

Berikut ini beberapa macam waterproofing yang berhubungan dengan epoxy lantai antara lain :

  1. Metode flashband self adhesive

ialah suatu perlindungan rembesan dengan menggunakan lembaran flashband yang berbentuk sebuah lembaran dan direkatkan pada bagian permukaan struktur yang akan dilindungi.

  1. metode coating

yaitu sebuah perlindungan rembesan dengan menggunakan bahan polimer yang berbentuk bahan cat untuk menutup struktur yang akan dilindungi.

  1. Metode membrane

adalah perlindungan menggunakan membrane atau lembaran yang terbuat dari karet terhadap permukaan struktur. Dengan demikian permukaan bisa tahan terhadap rembesan air dan tahan terhadap genangan air.