Kalau kamu mencari tempat snorkeling yang asik di Bali, Blue Lagoon menjadi salah satu tempat recomended yang wajib kamu coba. Blue Lagoon adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali yang terletak di timur pulau Bali, tepatnya di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Pantai ini letaknya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di Bali seperti Pelabuhan Padang Bai dan Pantai Padang Bai.

Menikmati Pemandangan Bawah Laut Nan Eksotis

Pantai tersembunyi di Bali ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat eksotis. Berbagai flora dan fauna bawah air seperti aneka terumbu karang cantik dan ikan berwarna-warni indah yang ada di sana pasti akan menyihir kamu untuk terus melihatnya.

Blue Lagoon memiliki ciri khas berpasir putih besar yang kasar di kulit, berbeda dengan pantai-pantai yang berada di sekitarnya yang kebanyakan berpasir lembut. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini selain snorkeling, seperti sekadar berjemur, bermain pasir, atau berenang menikmati air laut yang bening.

 

Suasananya yang sepi menjadikan tempat ini seakan pulau pribadi. Meskipun ada beberapa pengunjung, namun kebanyakan adalah para wisatawan mancanegara. Jarang sekali wisatawan domestik yang mampir kesini.

Tapi jangan khawatir, kalau kamu mau menginap, fasilitas yang ada sudah lengkap kok. Bahkan sudah ada hotel di atas bukit dengan pemandangan eksotis pantai-pantai Bali yang bisa kamu coba.

Rute Menuju Blue Lagoon

Untuk menuju Blue Lagoon dari Kota Denpasar, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit menuju Kabupaten Karangasem. Kemudian dilanjutkan perjalanan selama 10 sampai 20 menit dari Pelabuhan Padang Bai dan sampailah ke Blue Lagoon. Untuk kamu yang dari Jakarta, akan lebih praktis jika kamu sewa bus pariwisata Jakarta, saja. Apalagi kalau kamu pergi bersama rombongan.

Saat ini ada banyak  jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah yang bisa kamu pilih untuk transportasi liburan kamu. Dari pada capek bawa kendaraan pribadi sendiri atau gonta-ganti menggunakan transportasi umum, menggunakan jasa sewa transportasi akan lebih praktis di pusatsewabus. Kamu bisa bawa oleh-oleh sebanyak-banyaknya tanpa perlu memikirkan biaya tambahan.

So, selamat berlibur!