Tempat Wisata Di Semarang yang Bisa Dikunjungi Ala Backpacker

​​​​​​Wisata Lawang Sewu, Semarang

Bagi yang ingin mencoba liburan ala backpacker bisa mengunjungi kota yang satu ini. Yup, tentu saja Kota Semarang yang memiliki banyak destinasi wisata dengan harga bersahabat bagi para backpacker. Apabila ingin menuju Kota Semarang dari arah Jakarta, bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Semarang juga memiliki banyak sekali tempat yang bisa dijadikan referensi untuk liburan murah. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Wisata Goa Kreo

Bagi Anda pecinta wisata alam bisa berkunjung ke tempat wisata Goa Kreo. Goa ini merupakan goa alami yang dahulu kala digunakan sebagai tempat singgah (petilasan) Sunan Kalijaga. Untuk masuk ke area wisata Goa Kreo cukup merogoh kocek Rp. 4.000, di sana akan disuguhkan pemandangan alam dengan rimbunnya pepohonan tempat tinggal para monyet. Selain wisata Goa Kreo, ternyata di tempat itu juga terdapat sebuah waduk yang bernama Waduk Jatibarang dan bisa menyewa kapal dengan harga Rp. 100.000 untuk 4 (empat) orang.

Wisata Puri Maerokoco

Di tempat wisata ini Anda bisa mengenal berbagai rumah adat di Jawa Tengah dan hasil industrinya. Selain itu, ada juga wisata hutan bakau (mangroove) yang bisa dinikmati sambil naik perahu. Harga tiket masuknya pun terbilang ramah dikantong backpacker yaitu sekitar Rp. 15.000. Untuk menuju ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Wisata Lawang Sewu

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini. Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang sangat ikonik dari kota Semarang dan terkenal dengan aura mistisnya. Untuk berwisata ke Lawang Sewu Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.10.000. Selain bisa berselfie ria di sekitar bangunan, Anda juga bisa berwisata ke area bawah tanahnya yang dahulu berfungsi sebagai penjara bawah tanah.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dicoba menjadi referensi liburan ala backpacker supaya lebih hemat lagi, bisa memakai jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah di sewabispariwisata.co.id bersama kerabat ataupun keluarga. Liburan memang sangat penting untuk mengistirahatkan sejenak pikiran dari segala aktivitas.