Kebutuhan untuk jalan-jalan bersama teman-teman dekat saat ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan, apalagi ketika hendak melalukan perencanaan untuk pergi ke tempat wisata yang diperlu diperhatikan adalah lokasi destinasi wisata, anggaran, dan juga transportasi yang digunakan seperti bus pariwisata untuk rombongan.

Untuk itu anak muda saat ini atau kaum milenial memilih Lembang sebagai salah satu destinasi pilihan untuk berlibur. Pasalnya Lembang menyajikan tempat wisata dengan suasana baru dan pemandangan alam yang ini.

Tempat Wisata Kaum Milenial di Lembang

Berikut adalah tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi di 2019:

1. Orchied forest :

Orchied Forest mulai dikenal dikalangan milenial saat ini melalui event music international yang mulai dilakukan dengan konsep alam terbuka, tentunya dengan begitu tidak perlu diragukan lagi keindahan dari alam yang disajikan di tempat ini. Jaraknya yang dekat dengan kota bandung sekitar 20 KM cukup ditempuh dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam.

Orchied Forest menyajikan keindahan alam sebagai salah satu tempat wisata alam di lembang yang wajib dikunjungi, suasana yang damai dikelilingi pohon pinus dengan udara segar yang menyejukkan, dan pastinya hal ini dapat menyembuhkan kepenatan dari kegiatan sehari-hari.

Berkonsep Ekowisata dimana wisata ini tidak hanya berfokus menjadi objek wisata saja melainkan juga menjadi area pelestarian dari flora dan fauna, tidak heran bahwa area ini  memiliki luas sekitar 12 hektar dan berada di kawasan daratan tinggi pengunungan dekat gunung takuban perahu, dengan luas lokasi tersebut wisatawan dapat menikmati Pusat budidaya dan penangkaran bunga anggrek, serta edukasi budidaya bunga anggrek yang memiliki koleksi 157 jenis bunga anggrek. Dan memiliki fasilitas outbound, olah raga, dan leisure.

 

2. The Lodge Maribaya

Memiliki pengalaman berada diketinggian juga merupakan hal baru yang patut di coba untuk milenial, selain untuk menambah pengalaman, hasil foto yang akan didapatkan dari pengalaman tersebut juga dinantikan. Untuk itu tempat wisata di lembang yang dipatut dikunjungi adalah The Lodge Maribaya.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 – Rp. 25.000 wisatawan dapat menikmati pengalaman seru di The Lodge Maribaya, Yang berlokasi di Jalan maribaya timur km 6 kampung Kosambi, Cibodas, kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Dengan Luas area 3 hektar dan ketinggian 2.080 mdpl. Wisatawan dapat merasakan pengalaman bermain wahana diketinggian seperti mountain swing atau sky wing, zip bike, sky tree dan hanya perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp. 15.000

 

3. Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan destinasi favorit tempat wisata milenial, selain karna lokasinya yang mudah ditemukan menggunakan Maps, karena berada pada jalur utama Bandung-Lembang farm.

Farm House juga menyajikan konsep objek wisata yang tidak biasa dengan mengangkat tema khas Eropa yang kental, dan disini selian wisatawan dapat mengabadikan foto dengan bangunan ala Eropa, wisatawan juga dapat merasakan pakaian ala Eropa yang disediakan pengelola di tempat penyewaan kostum tersebut.

Selain itu Farm House juga dikenal dengan rumah berukuran kecil dengan desain yang unik bernama rumah hobbit. Bagi pecinta binatang memberikan makanan kepada kelinci dan domba merupakan hal yang patut untuk dicoba juga saat berada di Farm House. Jangan khawatir apabila tidak memiliki makanan yang akan diberikan, karena terdapat penjualan makanan hewan tersebut yang bisa langsung dibeli oleh wisatawan.

Fasilitas yang diberikan pun terhitung lengkap dimulai dari tempat ibadah, Kamar mandi, sampai dengan kedai Sosis dan Susu sapi asli yang diberikan apabila menukarkan tiket masuk yang sebersar Rp. 25.000 kepada kasir.