Trik Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Ala Jepang

Rumah yang minimalis memaksa Anda untuk cerdas dalam mendekorasi supaya tetap tampak elegan. Jangan beranggapan bahwa rumah minimalis tidak bisa memiliki kesan indah dan elegan. Semua itu bisa Anda lakukan apabila Anda paham tentang desain rumah, misalkan saja dengan menata ruang tamu tanpa kursi. Penataan yang bisa dikatakan sepele seperti itu akan sangat besar pengaruhnya bagi keindahan rumah.

Ruang tamu merupakan tempat pertama kali yang akan dituju tamu Anda dari luar. Jika Anda bisa mendesain ruang tamu sedemikian rupa, maka orang yang datang ke rumah pasti akan merasa nyaman. Penataan ruang tamu tanpa kursi ala Jepang dapat menjadi salah satu opsi untuk membuat ruang tamu lebih elegan dan tentunya super nyaman.

Trik Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Ala Jepang

Berikut ini trik menata ruang tamu Anda tanpa kursi ala orang Jepang. Yuk Coba!!

1. Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Modal Karpet

Trik Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Ala Jepang

Ruang tamu minimalis tentu akan terlihat sangat penuh sekali jika Anda menggunakan kursi apalagi sofa. Trik untuk menata ruang tamu tanpa kursi ala Jepang yang pertama ialah dengan menggunakan karpet sebagai alas untuk duduk para tamu. Anda bisa pakai karpet dengan kualitas bagus sehingga terasa nyaman apabila digunakan sebagai alas duduk para tamu nantinya.

2. Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Modal Bantal Duduk

Trik Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Ala Jepang

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan bantal empuk dan nyaman untuk ruang tamu tanpa kursi. Pilihlah bantal duduk dengan kualitas yang sangat baik sehingga jika ada seorang tamu yang ingin duduk, maka ia tak akan gusar karena bantalnya cukup empuk dan nyaman. Kebiasaan orang jepang selain menaruh karpet nyaman, mereka juga memberikan bantal duduk supaya tamu yang datang semakin nyaman.

3. Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Modal Meja Lesehan

Trik Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi Ala Jepang

Jika di Indonesia, ruang tamu tanpa kursi biasanya cenderung tanpa menggunakan meja. Namun, jika di Jepang ruang tamu yang tidak memiliki kursi tetap menggunakan meja lesehan supaya memudahkan kegiatan para tamu dan lebih formal. Anda bisa memadukan meja lesehan untuk dekorasi ruang tamu tanpa kursi di rumah Anda. Pastikan meja lesehan tersebut terbuat dari bahan kayu sehingga akan menambah kesan elegan untuk ruang tamu minimalis Anda.

Baca juga : Ini Dia Cara Ciptakan Kesan Kamar Tidur yang Luas

4. Ruang Tamu Tanpa Kursi, Namun Pakai Kursi Lesehan

Jika Anda ingin membuat sensasi yang sedikit berbeda, maka bisa dilakukan dengan adanya tempat duduk lesehan yang ada sandarannya. Meskipun berkonsep lesehan namun tetap bersifat fleksibel dengan adanya alat untuk bersandar. Penggunaan kursi lesehan ini tentu berbeda dengan kursi biasa karena ukurannya yang rendah, namun tidak menjadi pengecualian kursi jenis ini sangat nyaman untuk digunakan.

5. Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Dekorasi Jepang

Anda bisa menambahkan dekorasi ala Jepang untuk melengkapi ruang tamu minimalis yang elegan ini. Tambahkanlah rak buku minimalis dan hiasan berupa tanaman khas Jepang. Tentunya penataan rak dan tanaman yang tepat akan membuat ruang tamu Anda lebih ideal dan nyaman untuk ditempati.

Itulah trik untuk menata ruang tamu tanpa kursi ala Jepang yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Jangan risau walupun ukuran ruang tamu Anda kecil, karena yang terpenting ialah bagaimana Anda mendekorasinya. Jika Anda sudah tepat dalam penataannya, pasti ruang tamu kecil tersebut akan sangat elegan dan nyaman untuk digunakan.